Jumat, 31 Januari 2014

Mini Bakiak Warna Warni Rajut


Bakiak...Ada yang tau apa itu bakiak ?. Sudah pernah melihat bakiak sebelumnya ?. Atau ini adalah pertaman kalinya anda mendengar kata 'bakiak' ?. Yuk..mari kita bahas sedikit...

Bakiak adalah sandal yang terbuat dari kayu yang bagian penutup atasnya terbuat dari sesuatu yang elastis berwarna hitam. Warna bakiak ini sangat khas yaitu coklat untuk kayunya dan hitam pada penutup atasnya. Bakiak ini biasa dikenakan sebagai alas kaki jika hendak ke kamar mandi atau bahkan bisa juga untuk berkeliling di sekitar rumah. Alasnya tidak licin, karena terbuat dari kayu. Bunyi bakiak pun sangat unik, tak..tak... Mungkin anda bisa membayangkan kayu ringan yang dihentakkan ke lantai, seperti itulah bunyinya. Bakiak ini sandalnya orang-orang dulu, jadi mungkin sekarang tidak terlalu populer di kalangan anak muda. Tetapi ada juga yang berusaha tetap melestarikan 'budaya mengenakan bakiak' ini. Caranya adalah dengan merubah penampilan bakiak sesuai dengan minat kebanyakan orang. Mungkin nanti anda akan melihat bakiak dengan warna-warna yang colorful dengan hiasan motif bunga yang menarik.  

Sudah kenal bakiak kan sekarang. Supaya lebih kenal lebih dekat lagi dengan yang namanya bakiak maka kami mencoba untuk membuat mini bakiak warna warni rajut. Sekilas bentuknya mirip dengan sandal wanita yang sering anda kenakan. Ya...memang bentuknya sama. Yang membedakan sandal wanita dan bakiak itu hanya bahan bakunya saja. Bakiak terbuat dari kayu sedangkan sandal wanita terbuat dari karet. 




Coba deh lihat lagi bakiak warna warni di atas. Ukurannya yang kecil sangat cocok untuk dijadikan gantungan kunci dan gantungan hp. Sebagai aplikasi penghias aksesoris anda juga oke lho.. Pas juga dijadikan souvenir dalam kegiatan-kegiatan anda.

Anda tertarik untuk memilikinya ?. Hubungi kami segera ya...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...