Senin, 13 Januari 2014

Cara Menajamkan Gunting

Sebutkan salah satu benda yang kita gunakan dalam membuat kerajinan tangan?. Benda ini tajam. Dapat membagi benda menjadi dua bagian. Pengoperasian benda ini hanya dengan membuka dan menutupnya saja dengan tangan. Benda apakah itu?. Coba tebak?. (main tebak-tebakan dulu kita yaa..)

Benar sekali…jawabannya adalah gunting. Benda yang satu ini menjadi salah satu peralatan wajib dalam membuat kerajinan tangan. Bukan hanya itu saja, gunting juga menjadi salah satu alternatif alat potong di dapur. Namun bentuknya tentu saja berbeda dengan gunting yang digunakan untuk memotong kain atau kertas.

Ketika kita menggunakan gunting, ada kalanya gunting tersebut kehilangan ketajamannya. Dalam bahasa lain dinamakan tumpul. Tentu tidak menyenangkan menggunakan gunting yang tumpul. Kita memerlukan lebih banyak waktu untuk menggunting. Selain itu hasil guntingan juga tidak rapi. Terus…apa yang harus dilakukan jika kita memiliki gunting yang tumpul?. Dibuang?. Jangaaan…sayang soalnya. Salah satu cara menggunakan gunting yang tumpul adalah dengan menajamkannya kembali. Berikut akan dibahas cara menajamkan gunting yang tumpul.

Cara pertama.
Ambillah botol kaca di dapur anda. Botol kaca ini bisa botol kecap, botol saus sambal, botol madu atau botol apapun. Kemudian pegang botol secara vertikal. Ambil gunting anda yang tumpul. Lalu gunting botol kaca tersebut dimulai dari atas sampai bawah. Lakukan proses tersebut berulang kali sampai gunting tajam.

Cara Kedua.
Ambillah beberapa lembar daun bambu kering atau daun sereh (daun apapun yang memiliki serabut-serabut kecil yang tajam di permukaannya). Kemudian potonglah daun tersebut dengan menggunakan gunting tumpul. Lakukan kegiatan tersebut berkali-kali sampai gunting mendapatkan ketajamannya kembali.

Begitulah beberapa cara menajamkan gunting. Oh ya, tips agar gunting anda tidak cepat tumpul adalah dengan memisahkan penggunaan gunting. Maksudnya gunting untuk kertas digunakan untuk menggunting kertas saja. Dan gunting untuk kain hanya digunakan untuk menggunting kain saja. Jika satu gunting digunakan untuk menggunting kertas dan kain, maka gunting tersebut akan cepat tumpul.

Sekarang…lihat-lihat lagi peralatan kerajinan tangan anda. Berapa jumlah gunting tumpul yang tidak terpakai dan tersimpan di kotak kerajinan anda?. Ayo ditajamkan kembali dan kembalikan lagi fungsi gunting tersebut dengan salah satu cara di atas. Selamat mencoba…




1 komentar:

OFFICIAL JURAGAN TENDA mengatakan...

Untuk mencegah cuaca yang sedang tidak mendukung pada saat mengadakan acara outdor, memilih Tenda Transparan merupakan pilihan yang tepat loh! selain memiliki keunikan tersendiri dan memiliki fungsi secara umum para tamu undangan masih tetap dapat menikmati pemandangan alamnya, cantik dan keren banget ya.-

berikut berbagai fungsi untuk Tenda Transparan:

-Tenda Wedding

-Tenda event

-Tenda pameran

-Tenda Partty

-Tenda ulang tahun instansi

-Tenda cafe

-Tenda resort

-Tenda restoran

-Tenda karnaval

-Tenda festival dan masih banyak fungsi lainnya



Tenda Transparan sendiri memiliki beberapa bentangan yaitu bentangan 10, 15, dan 20. untuk panjangnya sendiri terhitung dari kelipatan 5 (cth: 5, 10, 15, 20 dst)


untuk Jasa penyewaan sendiri kami dapat melayani untuk daerah JABODETABEK dan sekitarnya


untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di:

No.wa : 083898841775 / 081977000899 / 081112300319 / 081112520816

Alamat: Taman Ubud Cendana 1 No.19 Lippo Village, Tangerang Banten


https://www.tendaroderindonesia.com/

https://shopee.co.id/pasaronlinetangerang

https://shopee.co.id/dewi.melansari

https://www.tokopedia.com/annarosianti

https://www.tokopedia.com/meylans

https://www.facebook.com/profile.php?id=100055894358161

https://www.instagram.com/juragantendaofficial/

https://wordpress.com/home/juragantendaofficial.wordpress.com

https://twitter.com/IndonesiaRoder

sewa tenda transparan bandung
sewa tenda transparan bogor
sewa tenda transparan bekasi
sewa tenda transparan surabaya
sewa tenda transparan jogja
sewa tenda transparan medan
harga sewa tenda transparan
harga sewa tenda transparan jakarta
sewa tenda transparan jakarta
penyewaan tenda
sewa tenda murah
sewa tenda stand
sewa tenda tangerang
harga sewa tenda roder transparan
sewa tenda terdekat
sewa tenda pontianak
sewa tenda jualan
sewa tenda lampung
harga penyewaan tenda
sewa tenda pesta
sewa tenda medan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...