Rabu, 11 Desember 2013

Cara Mengatasi Resleting yang Tidak Dapat Dibuka

    “ Totalnya Rp 50.000 mbak…”. Kemudian seorang wanita mengeluarkan dompet untuk membayar total pembelanjaan kebutuhan hariannya. Dibukanya dompet berwarna merah marun dengan resleting hitam itu. Tangannya memegang kepala resleting itu. Namun apa yang terjadi. Belum sampai kepala resleting itu mengakhiri perjalanan di atas dompet, kepala resleting itu tidak dapat bergerak di tengah perjalanan. Maju mundur kepala resleting itu digerakkan, tetap ia tidak bergerak. Maceet… Untungnya wanita itu dapat melihat secarik uang kertas berwarna biru dibalik dompetnya itu. Segera ia tarik uang kertas itu dan memberikannya kepada kasir.

***

   Apakah anda pernah mengalami hal serupa?. Bagaimana perasaan anda mengalami peristiwa kepala resleting macet tidak bergerak di saat-saat terdesak ?. Duuuh… jangan sampai yaa..

    Untuk menghindari hal tersebut tidak ada salahnya kita selalu memeriksa kondisi resleting khususnya kepala resleting ini. Apakah pergerakannya lancar atau tidak. Terus kalau dalam pengecekan tersebut ternyata kepala resleting tidak dapat bergerak bagaimana?.. Jangan khawatir… ada solusinya. Jangan buru-buru dibuang benda kesayangan anda tersebut.

    Pertama, coba anda periksa kain pelapis di bagian dalam pada benda anda tersebut. Terkadang kain pelapis itu tersangkut pada kepala resleting. Jika kondisinya seperti ini, anda tinggal menarik kain tersebut keluar dari kelapa resleting. Dan resleting dapat dibuka kembali.

   Jika ternyata kain pelapis benda anda tidak tersangkut pada kepala resleting, cobalah cara kedua. Caranya sangat mudah. Ambillah lilin yang biasa menerangi malam anda jika mati lampu tiba. Kemudian gosoklah bagian resleting yang tidak bisa dibuka tersebut dengan lilin tadi. Lalu gerakkan kepala resleting maju mundur. Coba terus sampai akhirnya kepala resleting bergerak dan resletingnya dapat dibuka.

    Setelah anda mencoba cara kedua tersebut dan resleting tetap saja tidak dapat dibuka, mungkin anda dapat mencoba cara yang terakhir. Kini saatnya anda harus mengganti resleting tersebut dengan yang baru. Buka jahitan resleting tersebut, ambil resleting itu dan jahit bagian tadi dengan resleting baru. Dan… resleting anda tidak akan macet lagi di kemudian hari.

  Oke…sekian tips mengatasi resleting yang tidak dapat dibuka. Mungkin sudah banyak yang mengetahui cara-cara di atas yaa… Silahkan anda coba… 



                                                

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih infonya, apakah lilin bisa digantikan dengan hand and body lotion?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...